Binawaluya

Heart Rate Variability (HRV) atau variabilitas detak jantung adalah ukuran irama-untuk-mengalahkan variasi detak jantung. Hal ini biasanya dihitung dengan menganalisis serangkaian mengalahkan waktu-ke-mengalahkan interval dari EKG, yang mengalahkan-untuk-mengalahkan interval berasal dari tekanan arteri melacak atau memukul-untuk-mengalahkan interval berasal dari sinyal gelombang pulsa diukur dengan suatu photoplethysmograph (PPG).

Berbagai ukuran keragaman denyut jantung telah diajukan, yang secara kasar dapat dibagi lagi menjadi domain waktu, frekuensi domain dan geometris ukuran. HRV dianggap sebagai indikator kegiatan peraturan otonom fungsi peredaran darah, meskipun ada kontroversi mengenai apakah ini merupakan metrik yang akurat untuk menganalisis kontrol otonom kardiovaskular. Perubahan (kebanyakan pengurangan) di HRV telah dilaporkan dikaitkan dengan berbagai kondisi patologis seperti hipertensi, hemorrhagic shock, dan syok septik. Ini juga memiliki beberapa utilitas sebagai prediksi sederhana dari kematian setelah infark miokard akut.

Pengukuran waktu Domain

Sebuah contoh sederhana dari domain waktu ukuran adalah perhitungan deviasi standar mengalahkan-ke-mengalahkan interval. Waktu lainnya termasuk langkah-langkah domain root mean square perbedaan antara jantung berdetak (rMSSD), NN50 atau jumlah normal normal kompleks yang jatuh dalam waktu 50 milidetik, dan pNN50 atau persentase jumlah ketukan yang jatuh dengan 50 milidetik. Pengukuran frekwensi domain Domain frekuensi yang umum metode adalah penerapan Transformasi Fourier diskrit dengan ketukan-untuk-mengalahkan interval time series. Ini memberikan perkiraan jumlah variasi pada frekuensi tertentu. Beberapa band frekuensi bunga sudah ditetapkan pada manusia. * High Frequency band (HF) antara 0,15 dan 0,4 Hz. HF didorong oleh respirasi dan tampaknya berasal terutama dari aktivitas vagal atau sistem saraf parasimpatik. * Rendah band Frekuensi (LF) antara 0,04 dan 0,15 Hz. LF berasal dari kedua parasimpatik dan aktivitas simpatik dan telah dihipotesiskan untuk mencerminkan keterlambatan dalam baroreceptor loop. 

Sangat Rendah Frekuensi band (VLF) band antara 0,0033 dan 0,04 Hz. Asal usul VLF tidak cukup dikenal, tetapi sudah dikaitkan dengan regulasi termal tubuh sistem internal. * Ultra Low Frekuensi (ULF) band antara 0 dan 0,0033 Hz. Latar belakang utama ULF adalah hari / malam variasi dan karena itu hanya dinyatakan dalam 24-jam rekaman. * Rasio rendah ke tinggi daya spektrum frekuensi (LF / HF) adalah telah diajukan sebagai suatu indeks parasimpatik simpatik untuk keseimbangan denyut jantung fluktuasi, tapi ini kontroversial karena kurangnya pemahaman mengenai mekanisme untuk LF komponen.