30 Menit Olahraga Cegah Penyakit Jantung

SJ.jpg

Banyak  kasus penyakit jantung yang menyerang orang-orang berusia muda saat ini. Misalnya saja, kasus kematian Adjie Massaid dan terbaru Ricky Jo. Keduanya masih berusia muda, namun bisa terserang penyakit mematikan.

Menjaga kesehatan jantung memang harus dimulai dengan mengubah gaya hidup Anda, juga mengatur pola makan. Melakukan aktivitas fisik yang teratur dan tidak berlebihan dapat membantu menyehatkan jantung Anda. Untuk mencegah gangguan jantung lainnya, berikut tip agar jantung Anda tetap sehat, seperti dilansir Healthmeup.


1. Konsumsilah makanan yang menyehatkan jantung, seperti buah-buahan, sayuran, oatmeal, kacang-kacangan, dan roti gandum.


2. Kurangi lemak jenuh dan lemak trans dari diet Anda. Lemak jenuh dapat ditemukan dalam junkfood, mentega, krim, dan keju kambing. Sementara itu, lemak trans dapat ditemukan dalam makanan digoreng, kue, permen, biskuit, dan minuman buatan. Cara terbaik untuk menghindari makan lemak jenuh dan lemak trans adalah tetap berpegang pada diet buah-buahan segar, sayuran, bebas lemak atau susu lemak.


3. Meskipun dianjurkan untuk menghindari lemak berat, bukan berarti Anda harus menghindari lemak sepenuhnya dari diet Anda. Lemak dari minyak sehat yang ditemukan pada ikan seperti salmon dan mackerel mengandung omega-3 yang sangat baik untuk jantung. Juga kacang-kacangan seperti almond dan kenari.


4. Jangan lupa fakta bahwa jantung adalah otot. Jadi sama seperti otot lain, Anda dapat menjaga otot jantung sehat dengan segala macam aktivitas fisik, seperti berjalan, berenang, bersepeda, atau yoga. Hanya mulai dengan 30 menit secara teratur, jantung Anda akan tetap sehat.

sumber : www.health.okezone.com 


Polling

Bagaimana Pelayanan Rumah Sakit Jantung Binawaluya menurut Anda ?

Baik
Sedang
Kurang