RS Jantung Binawaluya, Rumah Sakit Jantung Swasta Pertama di Indonesia

RS Jantung Binawaluya, rumah sakit jantung pertama di Indonesia yang menangani pasien khusus penyakit jantung bawaan dan lanjutan. (Foto: dok. RS Jantung Binawaluya)

RS Jantung Binawaluya merupakan rumah sakit jantung pertama di Indonesia yang menangani pasien khusus penyakit jantung bawaan dan lanjutan. Salah satu kasus yang bisa ditangani RS Jantung Binawaluya adalah penyempitan pada left main.

"Teknik non-bedah atau PCI (Percutaneous Corronary Intervention) selama ini telah sering dilakukan pada pasien-pasien kami di RS Khusus Jantung Binawaluya," kata DR dr Muhammad Munawar SpJP (K) FIHA FESC FACC FSCAI FAPSIC FASCC FCAPSC, ahli penyakit jantung RS Jantung Binawaluya dalam acara Media Briefing & Experience "Penyumbatan Pangkal Pembuluh Koroner Kiri (Left Main)" di RS Jantung Binawaluya, Jakarta.

Kebanggaan tersebut juga turut dilontarkan Dr Martin Unverdorben PhD, Kepala Pusat Penelitian Penyakit Kardiovaskular dari the Clinical Research Institute, Rotenburg an der Fulda, Germany, "Salah satu rumah sakit yang kini dapat menangani kasus Left Main dengan teknik non-bedah adalah Rumah Sakit Jantung Binawaluya."

Sebelum menjadi rumah sakit, RS Jantung Binawaluya merupakan praktek bersama dokter spesialis yang didirikan pada 5 Januari 2004. Dengan berjalannya waktu, rumah sakit tersebut berkembang menjadi rumah sakit jantung swasta pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas rawat jalan dan rawat Inap. RS Jantung Binawaluya diresmikan oleh Walikota Jakarta Timur pada 10 September 2007.

Menginjak usia lima tahun, RS Jantung Binawaluya telah dikunjungi pasien dari 33 Provinsi di Indonesia. RS Jantung Binawaluya mempunyai tenaga profesional yang andal dan memiliki fasilitas lengkap dan modern di bidangnya, bahkan beberapa diantaranya tidak dimiliki oleh rumah sakit lain.

"Visi kami adalah sebagai penasihat dan konsultan kesehatan jantung dengan menyediakan pelayanan perawatan kesehatan terbaik melalui pelayanan, pengetahuan, dan pelaksanaan tindakan yang prima," jelas Henry Michael Pattie MM selalu Managing Director RS Jantung Binawaluya.

Dengan misi mulia memberikan pelayanan kesehatan jantung terpadu yang mengutamakan keselamatan pasien melalui konsistensi dalam penerapan standar kualitas tinggi, RS Jantung Binawaluya mengembangkan kemampuan tenaga profesional, budaya kerjasama tim dalam pelayanan, serta daya inovasi dan kreativitas.

Dalam mewujudkan pelayanan cepat dan tepat, RS Jantung Binawaluya memberikan pelayanan 24 jam bagi pengunjung Unit Gawat Darurat (UGD) dengan menyediakan pelayanan komprehensif bermutu tinggi. Semua fasilitas yang tersedia di instalasi UGD 24 Jam RS Jantung Binawaluya dirancang khusus sesuai dengan fungsinya untuk memenuhi kebutuhan pasien akan pelayanan emergency.

Dan untuk kemudahan keluarga pasien, RS Jantung Binawaluya yang berlokasi di Jalan TB Simatupang No 71 Jakarta Timur ini sudah menambahkan fasilitas Hostel (Hospital Hostel) sehingga keluarga pasien dari luar kota Jakarta mudah memantau kerabatnya yang merupakan pasien RS Jantung Binawaluya.

(ftr)

Polling

Bagaimana Pelayanan Rumah Sakit Jantung Binawaluya menurut Anda ?

Baik
Sedang
Kurang